Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berdoa Bagi Orang Lain - Efesus 3: 14-20

 Renungan Harian


Shalom Saudaraku terksih dalam Tuhan, kiranya Damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus melimpah dalam hati dan kehidupan saudara sekalian, Haleluya

Tuhan Yesus memberkati 🙏


BERDOA BAGI ORANG LAIN


Baca Firman Tuhan 📖Efesus 3:14-20 (TB).

"Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu."

Efesus 3:16


Rasul Paulus berdoa agar Tuhan meneguhkan dan menguatkan jemaat Efesus. Doa adalah salah satu kebutuhan pokok jemaat untuk bertumbuh didalam Tuhan.


Hal yang sama juga kita butuhkan. Kita perlu berdoa bagi orang lain dan juga berdoa bagi diri sendiri. Kitapun perlu didoakan oleh orang lain. Kita saling mendoakan. Itu kita lakukan agar pertumbuhan iman kita tetap terpelihara dan tidak jenuh dalam menjalani hidup ini.


Bila tidak mungkin bagi kita memiliki waktu khusus secara khusuk berdoa, sebetulnya di tengah-tengah kesibukanpun kita bisa menaikkan doa-doa kita.

Tuhan mengetahui seluruh isi hati kita. Tuhan dengar semua doa kita di dalam nama Yesus.


oleh karena itu ambil waktu saat ini juga mari kita meluangkan waktu sejenak untuk berdoa menyembah Tuhan… memuji-muji Dia. Bersyukurlah kepada-Nya. Setelah itu panjatkanlah doa bagi orang lain dan doakan diri kita, teman sahabat, sauadara2 seiman, Bangsa dan negara, kota dan tempat yang kita tinggal bahkan berdoa bagi hamba² Tuhan dalam pelayanan mereka.


Teruslah lakukan hal itu. Biarlah kita senantiasa berdoa dengan segenap beban yang ditaruh Tuhan dalam hati kita.


"Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jaga di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus."

Efesus 6:18b

Haleluya

Puji nama Tuhan

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Berdoa Bagi Orang Lain - Efesus 3: 14-20"