Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadilah Kuat Didalam Tuhan - Filipi 4: 1-20

 Renungan Harian


Shalom Slmat pagi saudaraku terksih dlm Tuhan, Salam sehat sejahtera untuk kita semua, Tuhan Yesus memberkati πŸ™


JADILAH KUAT DIDALAM TUHAN


Baca Firman Tuhan 

Filipi 4:1-20 (TB).

"Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

Filipi 4:12-13 


Pernyataan Rasul Paulus dalam nats di atas merupakan bentuk keyakinan dirinya bahwa di satu sisi ia menyadari sebagai pribadi inferior dan di sisi lain ia tahu jika Tuhan saja yang superior.

Dalam kehidupan manusia bisa mengalami kekurangan, namun juga bisa kelimpahan. Kita dapat mengalami kelaparan, sebaliknya juga dapat mengalami kekenyangan. Semuanya itu bisa dilewati oleh Paulus karena Tuhan yang memberikan kekuatan dan kemampuan untuk menghadapinya!


Ada beberapa hal penting yang dapat kita pelajari dan renungkan Firman Tuhan ini Saudaraku 


Pertama

1. Semua orang bisa mengalami persoalan selama hidup di dunia!. Maka tentunya persoalan dan persoalan dapat menimpa siapa pun. Baik di dalam Tuhan maupun di luar Tuhan, ada Tuhan maupun tidak ada Tuhan, persoalan seperti tamu yang tidak diundang akan datang kapan pun dan kepada siapa pun.


2. Tuhan lebih besar dari segala persoalan! Sebesar apapun permasalahan manusia dan sehebat apapun masalah tersebut, hal itu tidak akan melampaui kekuatan Tuhan. Tuhan jauh lebih dahsyat dari segala persoalan. Tuhan mampu untuk mengatasi serta menyelesaikannya. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, semuanya pasti dapat dikalahkanNya.


3. Tuhan memberi kekuatan untuk menghadapi tantangan. Kekuatan Tuhan akan diberikan kepada setiap orang yang percaya dalam menghadapi persoalan. Akibatnya kita akan mampu serta dapat melewati setiap permasalahan yang terjadi dalam diri kita. "Allah telah berfirman Aku sekali - kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali - kali tidak akan meninggalkanmu. Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata : "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?" (Ibrani 13:5b - 6).


Saudara yang terkasih dalam Tuhan, marilah kita bersama jadilah kuat di dalam Tuhan... sebab Tuhan tidak pernah melupakan dan meninggalkan kita ! AnugerahNya selalu tersedia bagi kita, terutama saat kita sedang menghadapi persoalan. Rasul Paulus berkata " Pencobaan - pencobaan yang kamu alami adalah pencobaan - pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu mencoba melampaui kekuatanmu..." ( 1Korintus 10 : 13 ). Amin,

Haleluya

Puji nama Tuhan


Slmat pagi, Slmat beraktifitas, Slmat melayani sdrku terksih dlm Tuhan Yesus Kristus, tetap smangat, tetaplah kuat didalam Tuhan, berdoa dan bersyukur selalu dlm segala keadaan πŸ˜‡πŸ˜‡

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Jadilah Kuat Didalam Tuhan - Filipi 4: 1-20"