Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyadari Bahwa Tuhan Selalu Ada Bersama Kita - Kejadian 28: 15-16

 Renungan Harian


Shalom Slmat pagi saudaraku terksih dlm Tuhan, Salam sehat sejahtera untuk kita semua, Tuhan Yesus memberkati 🙏


MENYADARI BAHWA TUHAN SELALU ADA BERSAMA KITA


Baca Firman Tuhan 📖Kejadian 28:15-16 (TB).

"Sesungguhnya Aku menyertaimu dan Aku akan melindungimu, ke manapun kamu pergi, dan Aku akan membawamu kembali ke negeri ini, karena Aku tidak akan meninggalkanmu, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan padamu.” Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: “Sejujurnya Tuhan ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya.”


Satu fakta penting yang sering tidak kita sadari, yaitu bahwa Tuhan selalu ada bersama kita. Sama seperti Yakub, seringkali kita tidak mengetahuinya. Mungkin lebih tepatnya, tidak menyadarinya.


Pada saat Firman Tuhan berkata, “Aku menyertaimu dan Aku akan melindungimu, ke mana pun kamu pergi,” itu artinya Dia akan selalu ada bersama-sama dengan kita di mana pun kita berada. Bagian kita percaya kepada FirmanNya.


Kehadiran Tuhan di dalam hidup kita tidak ditentukan dari perasaan kita. Banyak di antara mereka yang berpikir bahwa Tuhan itu jauh. Biasanya pemikiran seperti itu muncul ketika perasaan kita sedang sedih, kecewa, atau sakit hati. Beberapa orang lainnya merasa Tuhan telah meninggalkan mereka, terutama ketika mereka sedang melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kebenaran.


Saudaraku, kita tidak dapat mengetahui keberadaan Tuhan melalui perasaan kita, melainkan melalui iman. Melalui iman artinya kita perlu percaya kepada apa yang disampaikan oleh Firman Tuhan. Firman Tuhan mengatakan Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita. Itu adalah kebenaran yang perlu kita pegang.

Sesungguhnya Tuhan, Dia Allah Imanuel yang selalu menyertai kita.


 "Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Matius 28:20b

Haleluya 

Puji nama Tuhan


Slmat pagi, Slmat beraktifitas, Slmat melayani sdrku terksih dlm Tuhan Yesus Kristus, tetap smangat, tetaplah percaya, berdoa dan bersyukur selalu😇😇😇

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Menyadari Bahwa Tuhan Selalu Ada Bersama Kita - Kejadian 28: 15-16"