Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indah Dan Tepat Pada Waktunya - Pengkhotbah 3:1-15



Pengkhotbah 3:1-15 (TB). 

"Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya." Pengkhotbah 3:1


Firman Tuhan dengan tegas mengatakan bahwa segala sesuatu di bawah kolong langit ini ada waktunya. Itu berarti apapun yang terjadi dalam hidup kita, tidak ada yang terjadi secara kebetulan tetapi memang sudah saatnya terjadi. Masalah, kesukaran, penderitaan, semua ada waktunya. Begitu juga dengan kegembiraan, kebahagiaan, ada waktunya masing-masing. Kita tidak dapat memaksakan sesuatu yang belum waktunya, dan kita juga tidak dapat mencegah sesuatu jika memang sudah waktunya terjadi.


Mungkin saat ini kita sedang bergembira, tertawa, dan bersukacita karena ada sesuatu hal baik yang kita alami. Namun kita tidak tahu sesaat ke depan apa yang akan terjadi. Bisa saja ada hal yang kurang baik, sesuatu yang menjengkelkan atau bahkan menyakitkan tiba-tiba menimpa kita dan membuat kita kecewa, marah, sedih, bahkan menangis. Pengkhotbah 3:4, "ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari."


Manyadari hal itu, kita perlu meyakini bahwa Tuhan paling tahu apa yang terbaik bagi kita. Sebagai Bapa kita, Dia telah merancangkan semua yang telah terjadi, sedang dan akan terjadi dalam hidup kita. Yang harus kita lakukan adalah selalu bersyukur dan ingat Tuhan pada saat mengalami hal yang baik, dan tidak melupakan apalagi meninggalkan Tuhan ketika mengalami hal yang tidak baik.


Karena itu saudaraku, mari kuatkan iman kepercayaan kita  kepada TUHAN, percaya pada rencana dan agenda Tuhan buat kita baik sebagai pribadi, keluarga, komunitas, maupun sebagai gereja Tuhan. Jangan ijinkan kekuatiran, kecemasan dan ketakutan melemahkan iman kita. Taruh pengharapan pada janji-janji Allah bahwa Dia yang memegang hari esok kita, Dia pula yang akan membuat segala sesuatu yang kita alami tidak saja indah pada waktunya tetapi juga tepat pada waktunya.

Haleluya


Pengkhotbah 3:11

"Ia(Tuhan) membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir."

Amin

PUJI TUHAN

Admin
Admin Admin membership www.pikirankristen.com || follow us https://linktr.ee/pikirankristen

Posting Komentar untuk "Indah Dan Tepat Pada Waktunya - Pengkhotbah 3:1-15"